HIPMA Kampanyekan, Stop Stigma Negatif Tentang Poso


Gorontalo -Tugas utama Himpunan Pelajar,Mahasiswa (HIPMA) Kabupaten Poso mengkampanyekan stop stigma negatif tentang Poso kepada dunia luar.
“Bahwa Poso bukan seperti dulu, stigma negatif tentang Poso tidak benar,”ungkap Hermawan S. Suparto. Sebagai Ketua Umum terpilih HIPMA-Kabupaten Poso di Gorontalo periode 2019-2020.

Ketika memberikan sambutan saat pelantikan yang berlangsung di Aula Kesatuan Bangsa-bangsa & P olitik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo kemarin (8/12/19).

Lebih jauh menurutnya Poso yang memiliki 19 kecamatan mampu menerima segala bentuk perbedaan. Semua dapat dibuktikan dengan organisasi HIPMA-Kabupaten Poso yang beranggotakan dengan berbagai perbedaan keyakinan.

Poso Sudah Aman dan Damai

Namun tetap mempunyai tujuan untuk mengkampanyekan bahwa Poso sudah aman.

“Dan selalu saya tekankan kepada teman-teman, bahwa kita itu satu, kita saudara. Tidak ada perbedaan, kita tidak boleh lagi terpecah belah dengan isu-isu yang ada.

Ini yang nanti akan kita bawah ke daerah, persatuan. Slogan sintuwu mar oso.” Pungkasnya. 
Selanjutnya dalam acara pelantikan yang dihadiri sejumlah organisasi kedaerahan lainnya. Turut memberikan sambutan Rivai Marzuki Miu. Sebagai Ketua Umum Demisioner dan Ketua Umum Pertama HIPMA-Kabupaten Poso.

Ia menyampaikan, organisasi ini di bentuk untuk menghimpun seluruh pelajar, maupun mahasiswa yang berasal dari Poso dan berada di Gorontalo.

Diakuinya sekalipun organisasi ini bisa dikatakan baru belajar tumbuh, namun itu adalah tantangan untuk seluruh pengurus dan juga anggota.

“Agar kiranya dapat membuktikan bahwa anak-anak Poso juga mampu berkembang di tanah rantau. Dan bisa menjadikan Poso lebih baik lagi ketika balik kedaerah,”paparnya.

Hingga dibagian akhir sambutannya Ia mengutip, kata-kata Charlie Chaplin, “Tragedi hari ini adalah komedi di masa depan. Entah 5 atau 10 tahun kedepan, kita yang sama-sama berusaha untuk membangun organisasi ini.

Saat di pertemukan kembali, saat seperti ini akan menjadi bahan lawakkan yang lucu yang akan kita ceritakan nanti,”tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Izzatul Y. Pasue mengungkapkan, pelantikan ini dilakukan sebagai tindak lanjut. Setelah terlaksananya kegiatan Musyawarah besar ke-2 yang dilaksanakan bulan Oktober kemarin.

Dan hasilnya telah memilih Hermawan S. Suparto sebagai ketua terpilih. Untuk melanjutkan regenerasi HIPMA-KAB. Poso di Gorontalo yang masih berusia 3 tahun.

Sedang tema yang diangkat dalam Pengurus Periode 2019-2020. “Dekonstruksi gerakkan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Poso untuk Menuju Kota Cerdas”.

“Thema ini diangkat dari slogan Poso Kota Cerdas. Hingga di harapkan slogan ini juga mampu diimplementasikan dalam gerakkan HIPMA-Kabupaten Poso di Gorontalo,”tandasnya.

Sumber : https://berita.click/2019/12/10/hipma-kampanyekan-stop-stigma-negatif-tentang-poso/

0 Komentar