Ada Anak Poso di Gorontalo

Diskusi kecil-kecilan anak-anak Poso di Gorontalo

Pada hari jumat, 13 Oktober 2017 tepatnya pukul 20.30 WITA. Mereka yang merupakan mahasiswa dan pelajar berasal dari Kabupaten yang di kenal dengan semboyan “Sintuwu Maroso” yang bermakna Bersatu Teguh ini, mengadakan diskusi kecil-kecilan di Taman Rektorat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) berinisiatif untuk mengikat tali silaturrahim antar sesama putra-putri daerah Kabupaten Poso yang sementara menempuh pendidikan di Gorontalo agar dapat saling kenal dan membangun persatuan di kalangan anak Poso.

Diskusi yang di hadiri sedikitnya enam orang, terdiri dari lima (Uki Miu, Heru, Aldi, Elsa dan Aldy Neno) yang merupakan mahasiswa sedang satunya (Ikel) masih berstatus pelajar. Dalam diskusi ini, berhasil membahas eksistensi mereka sebagai anak-anak di tanah rantau Gorontalo. Sehingga berhasil membentuk suatu komunitas dengan nama “Perkumpulan Anak Poso di Gorontalo”.

Rencana jangka panjang yang sempat di gagas dan di rencanakan dalam pertemuan ini adalah membentuk suatu organisasi berlabel kedaerahan, agar dapat menghimpun seluruh pemuda, pelajar dan mahasiswa yang berasal dari kabupaten Poso di Gorontalo.

Dengan harapan agar nantinya ketika pemuda-pemudi dan pelajar yang berasal dari Kabupaten Poso yang berkeinginan untuk melanjutkan study di Gorontalo, tak lagi merasa asing dengan anggapan bahwa nantinya dia di Gorontalo hanya seorang diri.

0 Komentar

Terlama